Monday, February 3, 2014

Haji Yunus Terpilih Menjadi Ketua BPW OI Jakarta




Jakarta ( 20/10 ), Balai Yos Sudarso , Jakarta Utara menjadi saksi lokasi pemilihan ketua BPW ( Badan Pengurus Wilayah ) ormas Oi ( orang Indonesia ) Jakarta . Acara pemilihan ketua BPW OI Jakarta mengangkat tema “ Berkarya Dalam Kemandirian “ .
Pemilihan Ketua BPW OI Jakarta dihadiri oleh 5 BPK  ( Badan Pengurus Kota ) , Yaitu dari BPK Jakarta Timur , BPK Jakarta Pusat , BPK Jakarta Selatan , BPK Jakarta Utara dan BPK Jakarta Barat, yang diantaranya mengirim 2 Peserta , 1 Peninjau dan undangan yang tidak terbatas jumlahnya  , hanya 2 peserta dari  masing – masing BPK yang berhak memilih calon Ketua BPW OI
Sidang pemilihan Ketua BPW di pimpin oleh Sdr.Wawan dari BPK Jakarta Selatan di temani oleh dua anggota pimpinan sidang yaitu  Sdr.Golmer dan Sdr.Yoga.Terdapat sedikit perdebatan dalam acara persidangan yaitu tentang Tata Tertib dalam persidangan dan Pemilihan Calon Ketua BPW Oi Jakarta , namun semua perdebatan tersebut mengantar OI menjadi lebih dewasa dan lebih mengeratkan tali persaudaaan nya , sehingga perdebatan tidak menjadi alasan untuk memecah belah satu sama lain nya.
Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 18.15 ini juga di hadiri oleh Bpk.Ainu Rofiq selaku Sekjen Oi  dan , Ibu Rosana Listanto , Ketua Umum Oi . Mereka memberi ruh energi dalam acara persidangan tersebut , walau kehadiranya hanya sampai jam 12.00 , di karenakan harus menghadiri rapat BPP dengan pembahasan RAKERNAS OI yang akan di selenggarakan di Leuwinanggung  8-10 November 2013.
Sdr.Alimudin yang menjabat sebagai Ketua BPW OI Jakarta Sebelumnya ,menyatakan “ Siapa pun yang menggantikan posisi saya , dia harus lebih baik dari saya , ibarat pengurus mesjid saya siap menjadi marbot dari sebelumnya menjadi imam” itulah sebuah filosofi yang di ungkapan oleh beliau.
Dalam pemilihan tersebut , pengambilan calon ketua BPW pun di laksanakan dengan kualifikasi perolehan suara ½ +1 . Terpilih hanya ada dua nama yang keluar menjadi calon ketua BPW yaitu Haji Yunus Dari BPK Jakarta Barat dan Sdr.Alimudin . Setelah pengambilan suara di lakukan oleh 5 BPK di Jakarta dengan masing masing BPK mengirim 2 Peserta sebagai pemilih ketua BPW OI dengan jumlah pemilih adalah 10 , maka hasil yang di dapat adalah 9 Suara Untuk Haji Yunus dan 1 Suara untuk Sdr.Alimudin .Karena suara hampir 90% menggungguli  Haji Yunus , maka tidak di adakan pemilihan calon ketua BPW Oi jakarta , dengan begitu pimpinan sidang menetapkan bahwa Haji Yunus Terpilih menjadi Ketua BPW Oi jakarta.
Ada sedikit hal yang menarik dalam pemilihan ketua BPW Oi Jakarta ini , yaitu Haji Yunus yang sudah jelas menjadi ketu BPW merasa belum ada kesiapan dalam posisi yang di sandang nya , karena beliau belum ada perbekalan materi dan konsep dalam mengembangkan OI khususnya di wilayah Jakarta .Yang beliau khawatirkan adalah mengenai waktu yang menjadi toleransi bersama Oi , juga di tahun 2014 adalah tahun di mana kampanye bersuara untuk pemilihan Presiden , yang di takutkan oleh Haji Yunus dengan 2014 adalah bagaimana jika ada gesekan dalam pemikiran Oi yang berkecimpung dengan dunia politik . Namun Dalam Oi mengatur bahwa Oi tidak boleh bersangkutan dengan politik , tapi secara pribadi  para anggota Oi boleh berpolitik ,  hal itulah yang menjadi pertimbangan beliau , jika kelak ada suara-suara sumbang yang di dengarnya tentang Oi dan Politik sekitarnya.
Demi menetapakan keyakinan ketua BPW Oi Jakarta yaitu Haji Yunus , sidang di skors 10 menit , untuk mematangkan langkah dan pemikiran beliau akan jabatan dan posisi nya kelak . Dukungan pun tersampaikan dari teman-teman yang mendukung Haji Yunus mejadi ketua BPW, ahirnya setelah 10 menit berlalu,Haji Yunus pun berdiri di depan bersandar pada mimbar dan pengeras suara, sebuah kalimat pun terlontar “ Saya dengan ini menyatakan siap menjadi Ketua BPW OI Jakarta “ tepuk tangan dan riuh gembira pun terlempar dari para peserta juga undangan yang menghadiri acara pemilihan tersbut.
Sebagai simbolik , serah terima jabataan pun di lakukan , dengan menyerahkan bendera OI yang sebelumnya di pegang oleh sdr.alimudin , diberikan langsung kepada Haji Yunus.
Semoga dengan kepemimpinan BPW OI jakarta yang di pipmpin oelh Haji Yunus , Oi semakin bisa mendewasakan diri dalam berkarya dan berkiprah untuk bangsa dan negara.Doa kami di nadi mu pak Haji Yunus ( oghie )