Monday, February 3, 2014

Konser Perdana Iwan fals Dalam Rangkaian Tour Nge-Djinggo di Tangerang Mengingat 1910



Tangerang ( 19 /10) , Lokasi Pasar Kemis , tepatnya di Lapangan Perum Puri Jaya , menjadi lokasi perdana dalam agenda konser Ngedjinggo Bareng Iwan Fals dan Band 2013 . Lapangan yang berkapasitas 8000 penonton dipenuhi oleh para penggemar sang maestro yang di sebut Oi dan fals Mania bersama dengan puluhan kibaran bendera yang berlogo OI dan atribut lainya seorang Iwan Fals ikut memeriahkan evoria penonton yang hadir.Namun bambu yang menjadi ikatan bendera tersebut , sangat di sayangkan oleh Ketua Umum OI , Rosana Listanto ( Mbak Yos ) karena mengganggu pemandangan dari penonton lainya yang tidak nyaman dengan bambu dan bendera tersebut .
Konser yang di gelar tersebut bertepatan dengan tragedi kecelakaaan kereta di bintaro 19 Oktober dan menjadi satu momen yang membawa kita kembali pada sejarah tersebut , karena menjadi pelajaran penting bagi kita semua , untuk lebih memperhatikan lagi tingkat keamanan dan kenyamanan transportasi masal di Indonesia kedepanya , khususnya kereta api.
Untuk kembali mengingat tragedi tersebut penyanyi kelahiran 3 september 1961 ini menyanyikan lagu berjudul “ 1910 “ , dimana lagu tersebut mengisahkan tentang tragedi  tabrakan maut kreta api  , di bintaro.
Ada sedikit kericuhan dalam konser tersebut , tembakan gas air matadari pihak kepolisian mengenai penonton , dan berakibat beberapa penonton jatuh pingsan karena efek gas air mata tersebut . Tembakan gas air mata terjadi karena salah satu penonton menyalahkan kembang api , yang di takutkan petugas dan panitia menggangu kemanan dan keselamatan penonton lainya . Sangat kurangnya antisipasi dari segi  keamanan dalam acara konser tersebut berakibat beberapa penonton melompati batas pagar yang berhadapan langsung dengan panggung utama .
Iwan fals membawakan beberapa tembang hits dalam acara konser tersebut , diantaranya “ aku sayang kamu “, “ Yang terlupakan “ dan “ HIO ” serta beberapa lagu hits lainya. Seluruh penonton nampak puas dengan penampilan sang Maestro malam itu , walaupun sedikit di guyur hujan nampun tak menggoyahkan suara mereka untuk mengikuti lantuan syair lagu-lagu yang di bawakan oleh Iwan Fals.( oghie)

 

 

 

 

 

Berikut adalah jadwal dan lokasi Tour Iwan Fals & Band 'Nge-Djinggo Bareng' 2013

yang di kutip dari Akun Facebook Tiga Rambu ( Mangemant ) :
Sabtu, 19 Oktober
TANGERANG - Lapangan Perum Puri Jaya, Pasar Kemis

Sabtu, 2 November
BEKASI - Lapangan Yonif 202 Tajimalela, Narogong

TANGERANG - Lapangan PEMDA Tiga Raksa

Sabtu, 16 November
KARAWANG - Lapangan Yonif Linud 305, Teluk Jambe

Rabu, 20 November
SUKABUMI - Lapangan Brawijaya Yonif 300/Raider, Cianjur

Sabtu, 23 November
SUBANG, PURWAKARTA - Lapangan Resimen Armed 2

Rabu, 27 November
CIREBON - Lapangan Korem 063 Gunung Djati [masih menunggu izin lokasi dan kepolisian]

Sabtu, 30 November
SUKABUMI - Lapangan Kodim 0607

Sabtu, 7 Desember
INDRAMAYU - Stadion Tridaya [masih menunggu izin lokasi dan kepolisian]

Sabtu, 14 Desember
BOGOR - Lapangan Kopassus 23, Parung, Kemang [masih menunggu izin lokasi dan kepolisian]

Keterangan:
- Gate dibuka jam 17:00, konser Iwan Fals & Band dimulai jam 20:30 (waktu dapat berubah menyesuaikan kondisi)
- HTM Rp. 10.000, beli di ticketbox di lokasi acara pada hari acara
- Tidak disiarkan di TV
- Jadwal terus kami update disini, silakan terus cek notes ini untuk jadwal pasti\

(Oghie /Agung)