Wednesday, February 16, 2011

Cheat KONAMI ( WE & PES )



TIMING CHEAT
Efektifitas sebuah cheat sangat dipengaruhi oleh timing pada saat kita memencet tombol-tombolnya. Disini timing(ritme) memang sering jadi masalah keakurasian sebuat cheat itu bekerja pada fungsinya. Terlalu lama atau terlalu cepat memencet tombol-tombol tersebut bisa menjadi boomerang bagi kita sendiri. Karena hal tersebut maka cheat akan bekerja tidak pada fungsinya yang nantinya malah bikin permainan tambah berat. Padahal dari cheat tersebut kita harapkan bisa memperingan permainan. Dan perlu di ingat bahwa sementara ini cheat-cheat yang di sharing baik gratis atau dijual di blog winning eleven kita ini tidak pernah ada cheat yang bisa memastikan kita bakalan menang. Semua rata-rata berfungsi untuk memperingan permainan kita. Jadi keahlian dalam drible skill stick kita masih jadi modal utama untuk memenangkan permainan. Alangkah ringannya sebuah permainan bila skill drible kita yang diatas rata-rata dipadu dengan cheat untuk memperingan permainan. Maka hasilnya akan mudah sekali kita menguasai permainan, dengan mudahnya kita menguasai permainan maka kemungkinan kita untuk memenangkan sebuah permainan akan terbuka lebar.
Kita ambil contoh aja tapi jangan  dipraktekin beneran dalam permainan karena ini sekedar contoh. Katakanlah ada cheat bikin wasit telanjang yang tombolnya R1,R2,R3,R4. Cheat tersebut di jalankan saat permainan berlangsung. Disini kita cari timingnya yang tepat untuk memperakurat fungsi cheat tersebut. Misalnya timing cheat tersebut 1 detik pertombolnya, maksudnya setelah kita pencet R1 lewat 1 detik kita ganti pencet R2 lalu setelah 1 detik lewat kita pencet R3 dan seterusnya. Nah, disini kita dituntut agar kita memainkan timing yang tepat. Karena bila timing tersebut terlalu cepat ataupun terlalu lambat maka cheat kurang berfungsi atau malahan tidak berfungsi sama sekali. Kami pikir penjelasan diatas bagi sahabat gamer WE semua mudah difahami. Jadi kami harap pula bila masih kurang faham penjelasan tersebut kami berharap untuk membaca ulang hingga faham. Karena kita akan melangkah pada penjelasan masalah timing yang lebih rumit lagi.
Cheat yang bekerja sempurna pada fungsinya adalah cheat yang di lacarkan saat atau timing yang pas, maka hasilnya akan maksimal. Yang jadi kendala besar timing yang sempurna ada pada konsol Playstation kita. Kita ambil contoh lagi bila konsol ps kita normal baik mesin,optic dan cd game bagus maka loading ataupun permainan akan berjalan normal. Jadi bila timing pada penjelasan diatas kita lakukan maka cheat akan berjalan sempurna. Lain lagi urusannya bila optic atau cd game kita kurang lancar atau lemah pada optic dan ada cacat meski sedikit pada cd game kita. Atau malahan game copy-annya kurang sempurna atau biasa dibilang berat. Maka timing yang tadinya 1 detik pertombol jadi agak molor pencetnya. Timing juga bisa jadi masalah pada hardisc konsol kita yang sering blank.
Intinya bila kita ingin cheat kita berfungsi pada tempatnya kita harus faham kondisi konsol dan timing pertombol kita. Memang pengaruh konsol tidak terlalu signifikan pada cheat-cheat tertentu tapi kita tetap waspada pada cheat-cheat yang membutuhkan timing yang sempurna. Maka tak ayal juga banyak gamer yang beli cheat di Black Market yang punya banyak kendala. Tapi setelah kita pandu tentang timing mereka akhirnya faham dan bisa menggunakannya. Ada  juga masalah pada isi rubriknya yang membahas tentang cheat sembelumnya. Pada rubrik Black Cheat sudah kita peringatkan bahwa list cheat yang disana hasil sharing gamer dimana cheat-cheatnya kurang sempurna keakurasiannya. Mungkin diantara gamer lainnya ada yang bisa menyempurnakan fungsinya dengan menambah atau mengurangi tombol-tombolnya. Soalnya ada aja gamer yang kurang kreatif maunya liat list tanpa baca aturan pakainya lalu keburu memakainya dalam permainan lalu hasilnya dia kalah memalukan. Selain hasilnya amburadul dia juga malah komplain pada kami. Ini suatu hal yang lucu bagi kita, karena masih ada saja gamer yang inginnya instant jadi jagoan tapi males cari solusi dan masukan yang jelas. Untuk itu mari kita baca terlebih dahulu semua lalu fahami sebelum memakainya.
Bila ingin info jelas silahkan kontak kami di nomer resmi blog ini (085730761769) – Email budikonami@yahoo.co.id dan untuk pertanyaan baik di blog ini ataupun di email dan facebook yang belum terjawab diharap sabar dan antri.  Perlu dicatat juga bagi sahabat gamer-gamer WE yang pertanyaannya ternyata memang sudah ada jawabannya dan pembahasannya di rubrik kami, maka kami tidak akan menjawabnya. Semua itu karena terlalu banyaknya pertanyaan yang masuk dari gamer-gamer seluruh Indosesia.Tidak menerima sms apalagi panggilan yang dirahasiakan ID-nya


Tahukah kalian tentang sesuatu yang tidak nampak tapi sangat berpengaruh di permainan Playstation terutama  di game Winning Eleven? Untuk membahas hal ini yang sedikit berbau horor namun penuh intrik di dalamnya maka nggak ada salahnya kita ikuti sedikit pengertian tentang hal ghaib dulu. Kenapa kita semua harus percaya tentang adanya dunia ghaib? Satu alasan yg kuat diantara berbagai alasan adalah adanya Sang Pencipta. Memang kita belum pernah melihat-Nya tapi atas kehadiran-Nya serta karunia-Nya dari segala bentuk telah kita rasakan baik langsung maupun tidak langsung. Belum lagi adanya setan dan iblis sebagai musuh kita yang kasat mata. Intinya dunia ghaib itu memang ada dan kita semua sebagai makhluk yang beragama wajib mempercayainya.
Tentu kita tahu maraknya cheat di winning eleven akhir-akhir ini sangat mempengaruhi daya permainan kita. Entah setuju atau tidak tentang penggunaan cheat di permainan, kita sadar bahwa pengaruh cheat memang besar adanya. Karena tidak nampaknya cheat telah mempengaruhi permainan itulah lalu kita ambil istilah hal semacam ini adalah dunia ghaibnya winning eleven. Seperti contohnya formasi 8 CF(2-0-8), atau lainnya, formasi ini nampak pada permainan dan bisa dilihat oleh mata telanjang. Beda dengan semacam cheat, trick ini tidak bisa di lihat oleh mata tapi bisa dirasakan efeknya di permainan. Perkembangan cheat ini sangat marak digunakan para gamernya. Trick semacam ini bisa membuat permainan lebih atraktif  dan unik sekaligus kreatif. Kenapa demikian? Karena dengan adanya trick semacam ini permainan bisa lebih bisa di kontrol atau dikendalikan. Karena faktor kemenangan sebuah permainan di dunia wining eleven bukan hanya dari skill kita semata. Kendali komputer juga sangat mendukung. Jadi faktor kemenangan sebuah permainan untuk sekian persennya di tentukan oleh komputer. Ingatkah kita pada rubrik yang lalu? Di sana kita telah bahas bahwa sebuah kemenangan sebagian di tentukan juga oleh alur komputer. Lalu di sana kita juga di beri salah satu contoh pada posisi tertentu saat kita nendang bola ternyata masuk jadi goal. Lalu di kesempatan laen pada posisi yang sama seperti tadi saat kita nendang ternyata hasilnya beda, mungkin ketangkep GK atau kebentur tiang atau juga melenceng jauh diluar. Padahal power nendang kita, pemain dan ability dan sikon lainnya sama tapi kok hasilnya beda-beda. Terkadang bila computer lagi nggak berpihak ama kita saat nendang bagaimanapun meski posisi bener, power  dan sikon lainnya bener tetep aja hasilnya nggak memuaskan bikin kita nggak optimis saat nendang berikutnya. Saat-saat seperti inilah lawan bisa manfaatin keadaan untuk mengalahkan kita. Tapi untuk kasus semacam ini kita juga memiliki beberapa trick khusus untuk menyiasatinya. Untuk saat ini kita cuma bahas salah satu antisipasinya dengan cheat.
Untuk kelanjutan rubrik ini mohon ikuti di hari yang laen karena beberapa isi dari rubrik ini masih dalam proses pengerjaan. Jadi mohon maklum adanya, trims.

Black Cheat
BLACK CHEAT LIST PS 2
No
Cheat
Start
Efek akurasi
Asal gamer
Tombol
1
Lemparan jauh
Bola out
?
Batam
L2+R2+(A,A,K,SE,L)
2
Wasit Sabar
Loding kick  off
?
Batam
R2,R1,L2.L1,SEL
3
Supporter  lebih banyak
Loading  kick off
?
Palu
A,A,A,R1,R1,L2,SE,L,L,L
4
Vitalitas nambah
Loding formasi
?
Denpasar
SEL3x,K,K,SI,R2,R1,L2,L1,SE,Ll,K,SI
5
Semangat tinggi
Loding kick off
?
Semarang
Ll2,L1,K,K,SE,SE,Ll,L
6
Lari lebih cepat
Bawa bola
?
Semarang
L,K,SI,R1,R2,L2,Ll,Ll,SI
7
Tendangan keras
Bola mati
?
Wonogiri
K,K,K,K,K,L,K,L,K,L,K,L,L
8
Cidera dan sembuh
Pemain keluar
?
Banyuwangi
L2+L1,SE,L,SE,L,SE
9
Akurasi plus
Loding formasi
?
Solo
K,A,K,A,K,A,K,A
10
Tackling maut
Bola mati
?
Jember
SEL,A,L,A,L
11
Wasit buta
Loading kick off
?
Cijantung
KI,K,KA,KI,K,KA,KI,K,KA
12
GK lemah
Loding kick off
?
Jember
SEL+L1,KA,KA,KA,KA,SE,SE
13
Bola berat
Bola mati
?
Palmerah
SEL+A,B,K,K,L,A,A
14
Blank layar
Loading  free kick
90%
Jember
R1+L1
15
Heading kuat
Cornel
?
Surabaya
K,A,SEL+SE,K,K,SE
16
Tendangan gledeg
Bawa bola
?
Dili
R2+K,K,K,A,A,RI,LI,K,K
17
Icon fress
Loading formasi
?
Jember
R2+SE
18
No penalty
loading freekick
?
Ciledug
A,A,A,B,K,L,SEL
19





Keterangan :
  • SI                     : Silang
  • SE                    : Segitiga
  • K                     ; Kotak
  • L                      : lingkaran
  • SEL                 : selec
  • A                     : atas
  • B                      : bawah
  • KI                    : kiri
  • KA                  : kanan
  • Koma (,)          : tekan tombol bergantian
  • Plus  (+)           : tekan tombol bersamaan
  • Cetak Tebal : tekan dan tahan
  • PERLU DI INGAT CHEAT2 DIATAS MASIH DALAM STATUS BELUM SEMPURNA TAPI MASIH BISA DI KEMBANGKAN KE AKURATANNYA.
Kalau kita bicara cheat berarti kita bicara kecurangan. Karena arti cheat sendiri memang sesuatu yang berbau curang. Tetapi cheat terkadang fungsinya sangat vital bagi gamer yang menggunakannya. Ada juga fungsinya cuman sekedar buat nakutin lawan agar mentalnya down saat berhadapan dengan kita. Lalu ada lagi yang fungsinya benar-benar berarti curang. Cheat juga berfungsi sebagai pendongkrak mental kita meski fungsinya nggak akurat bener. Ada juga cheat iseng yang di ciptakan fungsinya secara fictive. Tapi bagaimanapun cheat bisa juga jadi pendukung di dunia WE. Tetapi lain lagi urusannya bila cheat ini dapat merugikan lawan secara vital dan berbau 100% kecurangan. Seperti contoh cheat nge-blank, cheat ini dapat menghentikan permainan saat permainan telah berlangsung. Biasanya cheat ini bekerja saat ada moment Free kick. Jadi bila free kick terjadi entah kita yang mendapatkan atau lawan kita bisa tahan tombol R1+L1 bersamaan. Cheat Blank ini hanya bisa bekerja saat free kick ini muncul strategy R1+L1 muncul di atas nama Bar pemain. Fungsi kedua tombol ini sebagai memanggil asisten free kick. Bila kita tekan bersamaan kedua tombol ini sekali saja maka akan keluar pemain sebagai assist free kick. Tekan kedua kalinya posisi assist akan berganti tempat dan tekan ketiga kalinya assist akan hilang. Bila kita tahan keduanya sampai lama maka layar monitor akan gelap atau Blank. Cheat ini bukan hanya dapat di lakukan bagi yang dapat free kick, tetapi bisa juga digunakan bagi yang terkena free kick. Nah, dari akibat ini saja kita  bisa simpulkan bahwa trick ini curang dan tidak fair play. Keakuratan trick ini di WE 10 pangkat bla-bla mendekati 100%.
·         Ada lagi trick yang keakuratannya tidak begitu tinggi keakuratannya tetapi cukup lumayan fungsinya. Dari gamer-gamer juga  ada yang memberi masuk dalam berbagi trick. Misalnya trick mendongkrak icon vitalitas pada set kondisi random. Keakuratannya masih di ragukan tetapi juga nggak ada salahnya bila kita coba atau bahkan bisa kita kembangkan lagi. Seperti mendongkrak stamina icon vitalitas, saat kita memilih team dan telah tentukan seragamnya maka cepat tahan segitiga sebelum loding hingga masuk menu formasi. Ada lagi dengan menekan L1+R2+segitiga sebelum loding hingga masuk menu formasi. Juga yang lain seperti menahan R2+segitiga dan dipadu menahan kontrol atas. Bisa juga setelah kita memilih team dan masuk formasi jangan terlebih dulu mengatur formasi. Jadi langsung masuk Quick setting dan tekan Confirm lalu pilih cancel berulang baru masuk formasi. Sebenarnya cheat sejenis diatas masih banyak yang masuk di redaksi Black Trick. Tapi karena kode etik antar gamer yang membuat  batasan dalam memuat rubrik ini jadinya tidak kita terbitkan. Untuk cheat  stamina yang dijual beberapa gamer di Black Market 1 dan Black Market 2 keakuratannya tidak sampai 100%, tetapi efek dari cheat tersebut sungguh terasa. Jadi sebagai kesimpulannya, saya  pengasuh Black Tricks menyarankan bila ingin menjual tricknya mohon ditinjau ulang keakuratannya. Soalnya harga sangat menentukan keakuratan sebuah trick.Jadi cheat winning eleven sangat beragam begitu pula keakuratannya.
Di dunia WE 10 pangkat bla2, serangan yang membuat momok lawan adalah tendangan cannon ball. Ciri tendangan ini yaitu pemain mendapat suplai umpan dari sisi sayap dan akan direspon dengan cepat(fist time) oleh pemain tersebut yang menunggu di depan luar kotak penalty dengan sebuah tendangan keras. Saking kerasnya ini tendangan, kiper yang siap antisipasi tidak mampu menahan/menepis/menangkap derasnya kecepatan bola yang mengarah pada kiper tersebut. Al hasil bola melesat masuk gawang lalu kiper baru meresponnya. Goal ini tercipta  akibat kiper memang tidak dapat membaca kecepatan  bola, sehingga bola keburu masuk duluan dari respon kiper.
Cannon ball ini sungguh jadi momok gamer-gamer yang tidak tahu antisipasinya. Sehingga gamer yang jadi korban merespon dengan berbagi opini. Ada yang jengkel gara-gara tendangan ini, putus asa, ogah lawan gamer semacam ini dan malahan ada yang salut. Bagaikan ilmu yin-yang blog ini akan memandu cara dan sekaligus antisipasi si cannon ball ini. Sahabat WE sebelumnya harus faham betul faktor pendukung tendangan ini baik dari segi formasi maupun skill joy sticknya.
  1. siapkan formasi pendukungnya, sebagai contoh lihat rubrik “bursa formasi”, pilih formasi dengan 3 CF dan 3 gelandang serang. Edit satu gelandang ditengah seakan jadi melancarkan cannon ballnya. Gelandang tersebut harus memiliki ability shoot power dan akurasi shoot di atas rata-rata.
  2. serang dari sisi sayap dan bila keadaan memungkinkan baru umpan gelandang yang berdiri menunggu di luar depan kotak penalty. Lalu sebelum bola menyentuh kaki gelandang tersebut tekan kotak hingga kita setengah power full gauge. Pasti goal!
Yang jadi masalah adalah faktor pendukung tendangan ini banyak sekali dan saling berkaitan. Jadi semacam rantai yang nggak bisa di pisahkan. Untuk itu perhatikan syarat berikut ini :
  1. sudut umpan harus didepan penendang. Bila sejajar dengan pengumpan kemungkinan cannon ball sulit akurat, dan bila umpan datang dari sudut belakang penendang nggak akan jadi cannon tapi jadi shoot biasa.
  2. usahakan pengumpan dalam keadaan bebas tanpa diganggu(body) lawan saat umpan dan kalau bisa punya ability lumayan.
  3. penendang selain punya ability pendukung, saat nendang cannon harus dalam keadaan bebas tanpa gangguan lawan(body charge).
  4. saat nendang cannon penendang harus dalam keadaan diam. Maksudnya bukan dalam keadaan berjalan ataupun sambil lari. Karena ini akan menurunkan kecepatan bola.
  5. gauge shoot kira-kira setengah dari name bar. Pencet kotaknyapun sebelum bola menyentuh kaki. Jadi respon joy stick mendukung.
  6. secara default tendangan ini sudah bagus, tapi bila ingin lebih akurat maka arahkan tempat kosong.
  7. karena penendang harus berdiri di  depan kotak penalty maka kamu harus bisa menempatkan dia seakurat mungkin. Caranya kamu bisa atur attack levelnya sesuai  kebutuhan. Jadi bila dirasa penendang masih kurang maju pada posisinya kamu bisa naikkan satu level. Bila masih kurang naikkan lagi. Begitu pula bila si penendang terlalu masuk kotak penalty kamu bisa turunkan levelnya sampai penendang tepat pada  posisi yang diharapkan.
  8. untuk penendang cadangan Cannon ball kamu bisa gunakan strategy  CB overlap. ( strategy rumit tapi unik ).
Untuk itu latih teknik ini di training mode agar mudah memahami dan melancarkannya. Dan teknik untuk antipasinya banyak, contohnya kamu harus bisa merespon arah tendangan ini dengan memindah cursor ke kipermu lalu arahkan dengan cepat kemana arah bola akan melesat. Bila memakai antisipasi ini kamu harus belajar juga menggerakkan kipermu dalam keadaan berkursor. Untuk itu gunakan setting joy stick GK kursor ON. Cara atasi Cannon ball selanjutnya  setelah bola umpan meluncur ke calon penendang maka cepat tahan R1+R2+segitiga
Trik Serangan Ampuh
Jember lagi pusing! Gimana cara bikin bengeb tuh jagoan yang pernah juara 3 nasional. Malahan bukan hanya Jember, arek luaran Jember juga puyeng. Gamer-gamer Bondowoso misalnya, juga puyeng meredam Cannon Ball (tendangan jarak jauh) si Jawara yang katanya asal Kota Banjar masin(Kalimantan) dan punya julukan OPET. Emang sih, WE 10 versi terakhir paling enak bikin goal ala cannon ball di luar kotak pinalty. Tapi trick ini kalo diterapin di PES 2008 ato 2009 nggak bakalan ampuh kayak WE 10, trus maen WE 10 nggak pake trick cannon ball luar kotak penalty juga bakalan dimutilasi ama lawan. Kayak kemarin malam aja , waktu maen ama duo jawara asalBondowoso anak-anak PS Doctor nggak pake trick cannon ball jadi bulan-bulanan. Soalnya anak-anak PS Doctor berkutat di WE PES. Tapi salut buat jawara Bondowoso yang masih trauma ama dominasi gaya permainan si OPET. Malahan gamer Jember udah coba koalisi ama gamer luar kota masih nggak sanggup meredam si OPET yang sering juga juara di event-event Surabaya. Jadi si OPET ini udah bikin event-event di Jember tempat TPS-nya yang tinggal contreng sana-sini lalu ambil hadiahnya…..busyeeeeeet!!! Gue sendiri sebagai anak Jember nge-fans ama dominasinya. Salut buat OPET!!! Tapi ini Jember brow…!! Gamer-gamernya paling nggak suka kalo lawannya yang luar kota kencing sana-sini di event-event Jemberan sambil ngitung tuh uang hadiahnya. Jadi lewat blog ini gue ngajak semua gamer Jember khususnya rame-rame cari solusi tepat akurat dan sehat buat ngeredam dominasi si OPET. Gamer-gamer arus bawah Jember juga lagi putar haluan ke WE 10 pangkat buat cari trick ngeredam si OPET. Secara garis besar ada 3 cara yang buat ngeredamnya:
1. Pake aja formasi dan gaya permainan si OPET sampai lihai, malahan bisa jadi kamu lebih ahli pake formasinya. Emang kayak terkesan kurang kreatif, tapi ini dunia WE bro…!!! Tiap gamer banyak belajar dari lawan-lawannya. Si OPET sendiri nggak mungkin ciptain formasinya 100% dari otaknya. Diakui atau nggak dia juga curi trick-trick dari event-event yang akhirnya melambungkan namanya. Kalau nggak pengen tricknya dan formasinya di curi orang, ya dipatenkan aja…he..he..he! ingat gambar diatas!!!
2. Tiap gamer tetep aja ama formasinya masing-masing. Cuma harus lebih digali dan dikembangkan lagi sampai maksimal. Contoh, kalo kamu udah lihai pake trick cannon ball di formasimu, coba bikin goal tanpa cannon ball hingga lihai. Soalnya kalo kamu tanpa cannon ballpun bisa bikin goal banyak, tentunya seranganmu tambah komplek. Bayangan aja cannon ball jadi goal dan serangan tanpa cannon ball juga jadi goal, udah tentu kamu dapet ciptain banyak goal.
spesifikasi :
No. Icon
Formasi Dasar/ Attack
Panah Attack
Panah Defend
Posisi
1
Belakang
High
GK
2
Belakang
High
CB
3
Belakang
High
CB
4
Belakang
High
CB
5
Belakang
High
CB
6
Belakang
Medium
OMF
7
Belakang
Medium
OMF
8
Dpn Smpng Kanan
Low
CF
9
Maju
Low
CF
10
Dpn Smpng Kiri
Low
CF
11
Maju
Medium
CMF
Team Strategy : Back line A – Offside A
Attack Level – Auto Defend
Attack Level – Auto Defend
No. Icon
Formasi A/Defend
Panah Attack
Panah Defend
Posisi
1
Belakang
High
GK
2
Belakang
High
CB
3
Belakang
High
CB
4
Belakang
High
CB
5
Belakang
High
CB
6
Belakang
High
DMF
7
Belakang
High
DMF
8
Dpn Smpng Kanan
Low
CF
9
Belakang
High
DMF
10
Belakang
High
DMF
11
Belakang
High
DMF