Sunday, June 5, 2016

Ternyata Ada 10 Hal Menarik di Puting Payudara Cewek yang Cowok Gak Pernah Ketahui


palingseru.com – Tak jarang wanita sering mengabaikan puting payudaranya, karena dianggap bagian tubuh yang tidak perlu dicemaskan akan kesehatan dan perawatannya. Padahal puting payudara sendiri banyak menyimpan fakta penting dan kegunaannya. Seperti ibu yang memberi ASI pada bayi.
Tetapi tahukah kamu bahwa puting payudara bisa mendeksi berbagai masalah kesehatan? Berikut Kumpulan dari WomenHealth seperti yang dikutip brilio.net, terdapat 10 fakta-fakta tentang puting :
1.Ukuran puting payudara bisa berubah sewaktu-waktu
Perubahan ukuran pada puting payudara bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kondisi kesehatan sendiri. Terutama pada wanita hamil dan menyususi puting payudaranya akan membesar hal seperti ini bisa dikatakan hal yang wajar.
2.Puting payudara memiliki banyak warna
Wanita sering diidentikan memiliki warna puting payudara cokelat tua? Tanggapan akan hal tersebut sangat salah besar! Warna dari puting payudara bisa merupakan dari warna kulitnya. Tak jarang ada yang memiliki warna puting merah muda, merah bata atau cokelat kehitam-hitaman.
3.Puting payudara mampu memberi hormon kesenangan
Bagi wanita puting payudara merupakan area yang sensitif. Seperti yang diungkapkan oleh seorang peneliti ketika puting dirangsang akan memberi hormon kesenangan pada otak.
4.Rangsangan pada puting dapat menyebabkan orgasme
Selain memberikan hormon kesenangan pada otak, rangsangan pada puting juga dapat menyebabkan orgasme pada wanita.
5.Puting memiliki permukaan yang bergelombang
Puting memiliki permukaan yang bergelombang merupakan hal normal pada wanita. Coba saja ketika kamu hendak menyentuhnya kamu akan merasakan permukaan yang sedikit kasar dan tidak beraturan.
6.Puting bisa mendeteksi kanker payudara
Jika kamu memiliki bentuk puting yang tidak normal atau berwarna kemerah-merahan hal seperti ini harus diwaspadai. Karena bisa saja merupakan tanda-tanda dari kanker payudara. Jika hal tersebut telah dialami selama berminggu-minggu segeralah periksakan diri ke dokter.
7.Terlalu banyak nge-gym juga tidak baik untuk puting
Nge-gym merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh kalang wanita selain baik untuk kesehatan juga dapat menjaga bentuk tubuh. Tetapi tahukah kamu bahwa nge-gym yang terlalu berlebihan tidak baik untuk puting kamu. Karena  bisa membuat puting menjadi lecet, kering dan berdarah karena sering tergores bra.
8.Puting akan bekerja ekstra saat menyusui
Bagi mereka yang baru melahirkan, biasanya puting akan bekerja ekstra saat menyusui untuk memproduksi susu. Tak jarang sang ibu sering merasakan nyeri, sakit bahkan bisa berdarah. Jika rasa sakit tersebut begitu parah ada baiknya diperiksakan ke dokter.
9.ASI bisa bocor sewaktu-waktu
Ketika menjadi seorang ibu yang baru mempunyai bayi, sering mengalami ASI bocor sewaktu-waktu tanpa disadari. Hal ini wajar karena payudara akan memproduksi ASI yang berlebihan sehingga bisa membuat baju basah. Dan ada baiknya jika sang ibu ingin berpergian membawa kain atau baju sebagai antisipasi ketika ASI bocor.
10.Meremas puting bisa mengetes kesehatan
Melakukan hal seperti ini bisa kamu lakukan jika ada waktu senggang. Dengan cara meremas puting tersebut lalu perhatikan apa yang terjadi? Jika mengeluarkan ASI berwarna putih maka itu normal. Apabila yang keluar berupa cairan berwarna hijau atau hitam bisa dikatakan sebagai tanda dari kanker payudara. Kamu dapat melakukan langkah awal yaitu segera memeriksakan ke dokter demi kesehatan kamu.