Monday, June 4, 2012

pembalasan dari viking untuk the jak

pembalasan dari viking untuk the jak

alooo gan/sis ane tadi baca disalah satu web tetangga
maaf kalo judulny sedikit nyeleneh
tapi ane kagum sama anak"bandung :thumbup


[QUOTE=]Sekitar sepekan berlalu setelah tewasnya Rangga Cipta Nugraha yang jadi korban pengeroyokan suporter. Di Bandung, Persib dan Bobotoh menggelar aksi simpatik saat 'Maung' menjamu Mitra Kukar.

Tiga orang suporter tewas saat Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League pekan lalu. Mereka yang tutup usia karena jadi korban pengeroyokan adalah Lazuardi (Jakarta), Dani Maulan (Bekasi) dan Rangga Cipta Nugraha (Bandung).

Sekitar sepekan setelah kejadian tersebut, aksi simpatik digelar Persib dan Bobotoh. Itu terjadi saat klub tersebut menjamu Mitra Kukar di di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (2/6/2012).

Di atas lapangan para pemain Persib menunjukkannya dengan menggunakan ban hitam di lengan sebelah kiri. Selain itu sebelum kick off kedua tim juga mengheningkan cipta. Persib sendiri akhirnya memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 5-0 atas tamunya itu.

"Ini buat bobotoh yang kemarin jadi korban. Juga untuk manajer kami yang sedang berulang tahun," ujar Kapten Persib Bandung Maman Abdurahman dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Siliwangi, Sabtu (2/6/2012

Sementara di luar stadion, Bobotoh juga menggelar aksi simpati. Mereka membagikan bunga pada mobil dengan plat B (asal Jakarta). Aksi tersebut dilakukan di perempatan lampu merah Pasteur. Mereka membagikan bunga mawar pada mobil-mobil berpelat B yang baru saja keluar dari gerbang Tol Pasteur yang akan masuk menuju Kota Bandung.

Ada puluhan tangkai mawar merah dan kuning yang dibagi-bagikan. Tersemat tulisan 'From Bobotoh with Love, Wilujeung Sumping ka Bandung' yang artinya 'dengan cinta dari bobotoh, selamat datang di Kota Bandung'. Para bobotoh yang mengenakan atribut Persib terlihat menghampiri mobil-mobil berplat B yang berhenti saat lampu merah.

"Kita tidak mau mengintimidasi mobil pelat B. Karena kami juga punya anggota yang menggunakan pelat B ke stadion. Kita tidak akan mengintimidasi. Kita cinta damai," ujar Femil juru bicara Viking Poltekpos.

Aksi membagi-bagikan bunga ini menepis kabar miring yang menyebut bahwa Bobotoh akan melakukan sweeping pada mobil-mobil plat.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebutkan agar para pengendara mobil ber-plat B menghindari jalan-jalan di sekitar Stadion Siliwangi saat Persib sedang bertanding. Dikatakan dalam pesan bohong tersebut, Bobotoh akan membalas dendam atas tewasnya seorang Bobotoh pekan lalu. [/QUOTE]