Tuesday, May 29, 2012

Jakmania Rusak Bus Transjakarta di Halte Halimun


JAKARTA - Puluhan fans fanatik Persija Jakarta, Jakmania yang hendak menonton pertandingan antara Persija kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) merusak bus Transjakarta di dekat halte busway Halimun.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB siang tadi, berawal saat rombongan Jak Mania yang melakukan konvoi dari arah Manggarai melintas di Jalan Sultan Agung. Konvoi menggunakan puluhan motor dan satu bus PPD dan bus Metromini, membuat padatnya jalan, hingga sebagian besar motor masuk ke jalur busway.

Salah satu petugas keamanan Transjakarta, Edo mengatakan bahwa tabrakan terjadi karena saat Transjakarta bernopol B 7933 IX terhalang oleh motor saat di pertigaan kuningan.

"Sudah diklakson oleh sopir tapi tidak mau minggir. Akhirnya tertabrak," ujarnya kepada wartawan, Minggu (27/5/2012).

Korban yang tertabrak motor Yamaha Mio B 6734 TSI berboncengan dengan rekannya mengalami luka-luka. Tak terima rekannya ditabrak, puluhan Jakmania kemudian menyerang sopir dan petugas bus Transjakarta.

Bus naas itu akhirnya ditimpuki batu yang mengakibatkan kaca depan bus pecah. Peristiwa sempat memacetkan lalu lintas. Namun tidak berlangsung lama karena petugas kepolisian langsung mengamankan lokasi.

Beberapa anggota Jak Mania diamankan beserta sang sopir bus dan petugas Transjakarta untuk dimintai keterangan.
Sumber


Quote:
Satu Suporter Tewas di RS Usai Dikeroyok di Stadion GBK

Seorang suporter yang tidak diketahui identitasnya tewas dalam perjalanan saat tengah dilarikan ke RSCM untuk mendapatkan perawatan sesaat setelah dikeroyok di Parkir Timur Senayan saat laga Persija vs Persib, Minggu (27/6/2012).

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, polisi sama sekali tidak menemukan identitas dari korban tersebut yang diperkirakan berumur
29 tersebut.

"Korban meninggal dunia ini mengenakan celana pendek loreng, kaos biru lengan panjang, dan luka di kepala belakang, pelipis, serta muka lebam. Korban meninggal dalam perjalanan," terang Rikwanto.

Kemudian, dikatakan Rikwanto untuk korban selamat diketahui berusia sekitar 16 tahun menggunakan celana pendek hitam kaos putih.